>Dari Jogja Untuk Garuda..!!!!!!!!!!

>Melihat Indonesia vs Philipina di GBK pada leg ke 2, merupakan tujuan aku, wahab dan yoyok.
Tiket yang di pesan sebelum hari-H udah di pastikan dapat, dengan semangat aku sama Wahab dan Yoyok pergi ke jakarta.
Liatin foto-foto aja yak, (sesuai kata2 fotografer”biarkan foto yang berbicara,,hahaha).
Foto di mulai dari Stasiun Lempuyangan…

perjalanan di mulai dari sini..:)

Menunggu KA Bengawan dari Solo, karena KA Progo nya udah duluan berangkat🙂..

ke kiri ke jakarta..:)

Akhirnya, KA Bengawan datang walaupun ada keterlambatan sekitar satu jam. Aku, wahab dan Yoyok bersiap masuk gerbong, tapi apa, ternyata gerbong-gerbong semua tertutup yang menandakan gerbong udah full di sesaki penumpang di tambah banyak suporter Pasoepati dari Solo yang ikut dan juga suporter Super Elja dari Sleman. Karena KA Bengawan hanya sebentar berhenti di Stasiun Lempuyangan, mau tak mau akupun berinisiatif untuk berdiri dan bergelantungan di Lokomotif di ikuiti Wahab dan Yoyok (daripada ketinggalan kereta,,hehe).

KA pun berjalan di ikuti suara terompet yang memekakan telinga, gimana nggak???aku bergelantungan d Lokomotif, mau gag mau, mesti siap dengerin suara terompet KA yang bisa bikin jantungan kakek-kakek, heehe..:)

Angin malam menerpa wajahku, posisi badan gag boleh gerak-gerak, karena bisa saja tersangkut dengan tiang-tiang lampu kereta. Semangat dan keceriaan akupun tidak luntur dan semakin tinggi ketika KA berjalan.
Tapi sebelum sampe Stasiun Tugu, tiba-tiba keadaan berbalik 180 derajat, yang tadinya kecerian dalam hati berubah drastis menjadi mencekam. Dibalut dengan gelapnya malam, lemparan batupun dari oknum pecundang datang. Bongkahan-bongkahan batu terlihat jelas di mataku, baik datangnya dari sisi belakangku maupun sisi di depanku. Akhirnya aku terkena bongkahan batu di bagian lutut. Alhamdullillah teman aku, wahab dan yoyok gag kenapa-napa. Tapi, gag begitu dengan bapak yang menggelatung di sebelahnya Yoyok, dia terkena lemparan batu sehingga tangannya berdarah dan juga Seorang suporter yang terkena batu di kepalanya (aku taunya abis turun di Stasiun Tanah Abang).
Untungnya, lemparan batu itu udah gag ada lagi sepanjang jalan karena aku, wahab dan yoyok baru bisa masuk ke gerbong di Stasiun Wates walaupun di liputi dengan rasa was-was sebelumnya.

Desakan di dalam gerbong terasa sekali, kami terpisah, aku berdua dengan yoyok dan wahab sendirian di gerbong ke-2. Berdiri sepanjang jalan, sampai stasiun bekasi, baru merasakan duduk sebenarnya (gila,,,berdiri 9 jam,,ckckckck,,,jarang-jarang olahraga malam kayak gini aku, di tmbah lagi lutut lebam kena batu,,,komplit banget…haha).

gimana mau duduk, kepenuhan wak..:)

Hmm…
di dalam gerbong banyak kendala yang aku hadapi, contohnya:

  • Yang pertama,,Buang air kecil, gag bisa sama sekali karena di WC juga ada orang (bisa-bisanya WC sekecil itu berdiri 5-7 penumpang,,,hahaha..).jadi, kalo mau buang air, tunggu keretanya berhenti lalu keluar sebentar.
  • Yang kedua, dehidrasi (yupz,,,udara sedikit banget di gerbong ini, banyaknya penumpang, bikin dada sesak).
  • Yang ketiga. bahasa (hehe,,,banyaknya ocehan-ocehan bahasa jawa, bikin aku rak mudeng e…pernah ada seorang bapak, minta tolong di ambilkan botol minuman tentunya dengan bahasa jawa yang samar-samar karena suara nyaringnya kereta, aku gag sadar kalo dia bicara ma aku dan aku tetap dengan gaya cuek, eh..gag taunya dy ngedumel dengan mimik wajah yg gag enakin…hahaha…aku tetep dengan gaya cuek sambil bicara dalam hati aku “aku kan rak dong e…”hehehe
hehe,,,udahlah..hidup jangan di bikin susah karena semua kendala yang dihadapi dan intinya bisa menghalangi aku bercerita di blog,,hahaha..:)
KA Bengawan pun sampai di stasiun terakhir, Tanah abang nama stasiun itu (gag tau kenapa tanah abang namanya, kenapa gag tanah kakak aja,,haha).
Di stasiun gag lupa aku dan teman-teman untuk cuci muka dan buang air (maklum, muka udah dekil banget,,haha…).
Berjalan ke luar stasiun, kami sarapan dulu di warung nasi. Selesai sarapan melanjutkan perjalanan ke Monas.    Pake Bajaj kami bertiga pergi ke Monas (hehe,,,ne enaknya kalo ke jakarta minggu pagi, bisa lari pagi sambil cuci mata….hahaha..).
Sesampai di Monas, aku lebih memilih tidur-tiduran dari pada lari pagi, sambil foto-fotoin human. Cekidot fotonya yak..:)
ayo main bola trus,,!!!!
ada yang sedang bekerja,,,
icon of jakarta
wowowow,,,narsis dulu ane,,,:)
truly indonesia…

Udah sekitar jam 9, aku, wahab dan yoyok mau naik ke cawan monas. Cekidot foto-fotonya yak…:)

hehe,,enak jadi mahasiswa bayar karcis lebih murah,,:)
refleksi my friends (haha,,,sok-sok jadi fotografer,,,)
antriannya panjang,,,,gag pha-pha yang penting bisa naek ke atas..:)
yoyok, aku dan wahab…numpang narsis,,,haha…
mesjid istiqlal yang berada di arah timur laut monas..:)

Udah puas melihat jakarta dari atas Monas, kami bertiga turun ke bawah pelantaran Monas. Sesampainya di pelantaran Monas, aku ke Museum dulu yang berada di ruang bawah pelantaran sedangkan Wahab dan Yoyok menemui teman kami yang tinggal di jakarta, Darul namanya. Akupun asyik foto-foto di museum yang isinya miniatur perjalanan bangsa Indonesia dari Peperangan sampe akhirnya merdeka juga info-info tentang Monas itu sendiri. Sekitar 20 menit berada di museum, akupun keluar dan kembali mencari teman-teman aku yang lain.
Sudah kumpul, kamipun foto bareng di Monas…

aku, yoyok, darul dan wahab

Hmm,,,lama berjalan bikin kami kelaparan.
Dan kamipun mencari makan di samping mesjid istiqlal yang dekat dari Monas. Makan ketoprak plus air putih udah bikin kenyang ne perut. Selesai makan, aku, wahab dan yoyok bepisah dengan darul yang ada keperluan lain.
Kami bertiga melanjutkan perjalanan lagi ke Mesjid Istiqlal, untuk solat sekalian mandi (hahaha…ini ne,,,waktu nyari kamar mandinya susah banget, sampe 20 menit baru deh ketemu kamar mandinya..ckckck,,,maklum mesjidnya kebesaran sih,,,haha).
cekidot foto-fotonya yak..:)

pintu keselamatan..:)
perempuan yg baik pati jodohnya laki-laki yang baik🙂
menara Istiqlal..:)

Udah selesai dari mesjid Istiqlal (pastinya dah wangi-wangi,,,hehehe), aku dan teman-teman langsung melanjutkan perjalanan ke Senayan(Gelora Bung Karno). Jam 01 lewat 30 siang, kami naik busway yang berada di depan Mesjid Istiqlal ke arah Harmony dan transit ke arah Blok M.
Antrian ke arah Blok M, panjang sekali dan banyak yang penumpang yang berkostum Indonesia.
Sesampai di Shelter Gelora Bung Karno jam 02.30 siang. Disini udah banyak banget suporter pake baju merah dan putih, yang identik dengan Indonesia :)(semua pake baju merah ato pun putih, gag ada yang pake baju klub, baik itu Jackmania, the north jack tetap pake kostum merah,,,Indonesia bhinneka tunggal ika dunk..hehe).
Karena tiket belum dapet, kamipun menunggu dulu di belakang Hotel Atlit Century tepatnya di kafe KONI, yang mana tempat ini udah di janjikan oleh kakak yang mesanin tiket kami bertiga🙂.
lama bangety nunggu tiket di sini, sampe-sampe sempat H2C (harap-harap cemas,,hehe), tapi ujung-ujungnya dapet 30 menit sebelum pertandingan di mulai.:)

tiket udah dapat,kami pun langsung lari-lari ke stadion hehe

Ups,,,kepanikan lari-lari ke stadion tapi kami gag lupa beli syal merah putih Indonesia yang bertuliskan “I love Indonesia”. sama stiker bendera merah putih Indonesia.Udah tebeli, kami langsung lari-lari ke pintu masuk IV.
Cekidot foto-foto keramaian mau masuk pintu IV dan pertandingan-pertandingan bolanya.

rame banget, padahal masih pintu IX, masih ada 5 pintu lagi yang mesti di lewati,,hehe
senang banget kalo udah masuk..:)
padat memerah..:)
Akhirnya sampe juga…pemain lagi warming up…:)
bench for indonesia
nyanyikan lagu kebangsaan indonesia…:)
salut dengan permainan Timnas ku
otto, memang ko saja…!!!
Firman sang kapten juara….:)
haha,,,mau kiper dari inggris kek, gag ngaruh sama El loco Gonzales:)
Markus baru satu kali kebobolan di piala AFF 2010,,,salut…:)
Presiden di situ tempat nonton nya,,:)
Garuda lovers…:)
yo ayo…ayo Indonesia,,,ku ingin kita selalu menang…!!!!!!!
skor tetap 1-0, dan Indonesia menang,,(gag sia-sia deh nonton kemenangan ini…)

Petandingan pun usai, Indonesia berjalan ke final untuk melawan malaysia (Hmmm,,,kayaknya Malaysia kena bantai lagi tuh, kayak pertemuan pertama,,,hahaha).

 

Oke deh,,
perjalanan keluar stadion GBk, penuh dengan euforia Fanatik rakyat indonesia.
euforia kemenangan Timnas..:)
Aku, wahab dan yoyok pun langsung keluar dan Stadion menuju Kafe KONI, buat ngambil tas yang sebelumnya di titipkan di sana. Selesai itu, baru deh kami di jemput sama papa ku pas di depan Hotel Atlit Century.
Huft,,,capek dan letih semua udah masuk ke badan.
Akhirnya, jam 12 kami semua sampai di rumah papa ku, dan kami pun beristirahat.
Keesokan harinya, kami bertiga pulang ke Jogja dengan menggunakan Bus Ramayana di Terminal Lebak Bulus.
makan di terminal lebak bulus (wahab makan 3 kali nambah,,haha)
aku dan yoyok (di terminal tetap kostum garuda,,,hehe)
Di bus, kami duduk paling belakang (tempat yang enak buat tidur dan istirahat, lumayan cuma kami bertiga yang berada di bangku paling belakang,,,hahaha).
O,,iya…
Hampir lupa,,tips kalo mau naek bus ekonomi :
  1. Kalo kamu sendirian, mendingan naek klas bisnis ato AC kalo gag kayak yang di alami teman aku wahab (dia stopin bus buat buang air sampe 2 kali, hmmm,,,gimana gag bikin dongkol penumpang yang lain,,,hehe).
  2. Kalo dapet bus ekonomi, duduk paling belakang aja. Mana tau bisa tukar-tukaran tidur di tempat tidurnya supir, hahaha.
  3. Kalo kamu seorang perokok, mendingan pake ekonomi aja, lebih puas dan merakyat,,hehe..

Udah itu aja tips dari aku, hehe..semoga berguna dan bermanfaat.
Kami tiba di Jogja,selasa jam 7 pagi. Aku langsung pulang ke kos dan langsung ke lapangan karena waktu itu ada praktikum Stratigrafi Analisis ke Gunung Kidul (maklum, mahasiswa yang rajin,,haha)

Akhir kata…
Nice momen and nice exprience..:)
Next time, i tell a story again.
Ok…
Thanks for reader
See u next paper ^_^

About geoball hmtg bumi

Seorang mahasiswa geologi yang suka jalan-jalan menikmati alam Indonesia yang sangat indah, tertarik dalam dunia fotografi, suka sharing akan hal yang bermanfaat dan aku adalah sang pemimpi yang mempunyai mimpi besar berkerja di offshore dan pastinya i'am an ordinary people ;D
This entry was posted in Backpacker, Wara-wiri. Bookmark the permalink.

10 Responses to >Dari Jogja Untuk Garuda..!!!!!!!!!!

  1. narti says:

    >photonya kurang banyak.. *loh?*salam kenal

  2. >udah di update foto-fotonya,,,,hehe….yupz..lam kenal juga,,:)

  3. gp says:

    >wow..picnya keren abis…pakai camera DSLR ya?

  4. sda says:

    >puas baca cerita n lihat photo-photonyaakhirnya bisa nonton langsung tim kesayangannya yah🙂

  5. rory hidayat says:

    >master,,,,,,,,,!! kereeen………!!!! hehehhenggak ajak2 kau,,kapan2 hunting ke jakarta laah hehehe

  6. >gp : gag kuq mbak…hehe…prosumer canon S5IS aja,,,:)@sda : iya mbak,,,,Indonesia selalu di hati…@rori: hehe,,,,khan qm sibuk ror,,jadi aq takut ganggu kesbukanmu,,,hehe:)boleh,,,ayok,,,:)

  7. >yayaya atas dasar paksaan dari yang punya blog jadi saya koment juga wkwkwkwkwkwkhehehehe cinta mati lw yak ama indonesia?saya nobatkan jadi backpacker dah yaaaakritik dan saran :1. ada foto di kereta..ntu yg w salut2. malass ga ada foto irfan bachdimnya3. foto lempuyangannya bagus4. kata2 mahasiswa rajinnya ga penting tuh,dibuang aja,,,lanjutkan blognya bal,ampe kakek2 juga musti dilanjutkan

  8. >janggal gw komen lw mer,,,,nobatkan jadi backpacker,,,maksdnya gmna???hahha1.foto yg di kereta,,teman gw yg foto,,soalnya kamera ma dy,,,gw kepisah ma dy,,untung aja dy ada inisiatif jg,,,hehe..2.hehe,,,buat lw,,otto aja mer,,keren tuh,,hahaha3.thanks merry..4.hahaha..o..tidak bisa,,,,,hahaha…

  9. >ahh ilahh ribet lw ya bal..maksud w,lw cinta bgt ama indonesia ga?kalo iya w lgsng nobatkan jadi backpacker sejati..emang g nyambung sihhahahahahahaha1. maslhnya kan bahaya gitu2. ahhh gag mauuuu..udh punya istri dy,kalo bachdim kan bisa nunggu dy jomblo hahahaha

  10. >o…gtu,,,iya deh,,,hahaha,,,syangnya lw gag tinggal di daerah backpacker sih,,coba klo iy..gw bs nebeng d t4 lw mer,,haha1. bhaya relative kuq mer,,trgntung qt nya aja,,,2. hehe,,,bachdimnya yg ogah ma lw mer,,,hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s