>Pyrit atau Emas

>

Emas atau Pyrit….
penamapakannya sumber
penampakan 2 sumber

Sama tapi berbeda, itulah gambaran dari  kedua jenis mineral ini.

Pyrit dengan rumus kimia FeS2 sedangkan emas adalah Au. Cara yang cukup mudah untuk membedakan emas dengan pyrite adalah dengan melihat asahan polesnya di bawah mikroskop. Biasanya di bawah mikroskop pantul, emas tampak berbentuk tak beraturan dibandingkan pyrite yang kadang bentuk kubisnya masih tampak. Meskipun sama-sama isotropik, tetapi kecemerlangan emas tidak dapat ditandingi oleh pyrite, begitu juga bentuknya. Cara lain adalah menganalisis kandungan kimianya, misalnya dengan microprobe atau SEM plus EDX, dengan cara ini dapat dibedakan pyrite atau emas.

Untuk sekarang, aku gag mau bahas itu dulu. Karena sekarang aku mau bahas masalah hati (kalo di bikin lagunya kayak gini,,geologist juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan kompas dan palu,,,hehe…). Mungkin kata-kata di bawah ini untuk dia yang ada di sana.

Rayuan Emas bukan Pyrit

Nona…nona,,nona..

Matamu bagaikan bumi…
Menerobos masuk ke hati…

Hidungmu bagaikan perosotan,,,
cinta ini mulai bikin ketagihan…

Kalo mau abang berkata jujur..
Cinta abang tak kan luntur…


Biarin semua cewek banyak yang iri..
Tapi  nona yang selalu abang cari..

Cinta abang ini golongan sederhana..
Yang penting pake baju celana..

Biarkan bumi ini tergoncang…
Pasti nona selalu yang abang sayang..

Walau abang pergi jauh hanya lihat batu…
pastinya Nona yang selalu terindu….
Bukannya gombal tapi mau gimana…
Kata-kata abang pasti buatmu nona..
03:40 19/01/2011
Cuma itu kata-katanya…
Udah subuh, waktunya tidur😀
Satu kata lagi buat pembaca..
Tak ada rotan, akarpun jadi,,,
Sudah dulu, sampai jumpa lagi…
hehe….
See u next paper…

About geoball hmtg bumi

Seorang mahasiswa geologi yang suka jalan-jalan menikmati alam Indonesia yang sangat indah, tertarik dalam dunia fotografi, suka sharing akan hal yang bermanfaat dan aku adalah sang pemimpi yang mempunyai mimpi besar berkerja di offshore dan pastinya i'am an ordinary people ;D
This entry was posted in Curhat, Ukiran Tulisanku. Bookmark the permalink.

5 Responses to >Pyrit atau Emas

  1. gp says:

    >baca dari atas serius, eh dibawah nggombal…hihi…semoga yg dibuatkan puisi membacanya🙂

  2. >@mbak gp: hehe…iya mbak,,iseng2 aja,,,namanya jg manusia mbak,,,,wkwkwkthank dah mampir mbak,,:D

  3. gp says:

    >salam buat yg dibuatkan puisi yah🙂

  4. >@mbak gp : iy mbak…:D

  5. Ahib says:

    Thaks infonya….
    Aku punya tambang yg terdapat batu pyrid, zeolit dan kaolin…
    Aku butuh exploitasi bebatuan teesebut….

    Jika ada info, tlng send me mail.
    Thaks…

    By the wy….
    Cewek yg beruntung, jika kamu pacarin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s