>Aplikasi Menulis Blog Secara Mudah :D

>

Berawal dari ribetnya menulis di blog dikarenakan jaringan yang terkenal LoLa (Loading Lambat) dan juga ribetnya proses editing foto, maka saya memutuskan untuk memakai Windows Live Writer untuk melakukan dan melanjutkan penulisan aku di blog. 

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk menulis di blog, mulai dari Windows Live Writer, BlogDesk, Zoundry Raven, W. Bloggar, Thingamablog, Qumana, Scribefire, Blogjet, Flock, Post2Blog, dan Bleezer. Aku udah coba windows live writer dan blogdesk yang keduanya memiliki keunggulan masing-masing Senyum dengan mulut terbuka. BlogDesk terlalu simple banget (cocok deh buat para orang yang simple Senyum dan bagi aku pribadi, aku lebih menyukai memakai Windows Live Writer untuk menulis di blog Senyum dengan mulut terbuka).

Untuk download free aplikasi windows live writer bisa klik ini..😀

Untuk download free aplikasi blogdesk bisa klik ini aja..😀

Aku mau kasih tau aja cara menginstall aplikasi (bukan bermaksud menggurui loh, tapi dari pada belajar otodidak, eh jadinya kayak aku, yang  salah install aplikasi yang satu produk dengan Microsoft Live,alhasil install aplikasi ini dari jam 6 sore sampai jam 10 malamSenyum malu ).
Langkah-langkahnya begini Senyum dengan mulut terbuka

1. siapkan cangkir, panaskan air, sobek bungkus kofemix, loh….salah ya…wkwkwkSenyum keren. Oke, sekarang serius. Mulailah dengan mendownload aplikasi itu sendiri (kalo kuota modemnya abis, mending di beli lagi jangan numpang sama teman,,wkwk just kidding Senyum membocorkan rahasia).

Capture
pilihlah bahasa yang sesuai dengan kemampuan, ada bahasa Inggris, dan juga bahasa Indonesia (asal gag bahasa daerah aja Senyum sambil berkedip).

2. setelah di download, maka tinggal di install.

3

pilih tulisan yang berwarna kuning, kalo pilih yang atas siap-siap aja nunggu 4 jam buat install itu ( wkwkwkwk…pengalaman aku Senyum malu)

3. Pilih Choose the programs…… Setela itu pilih saja Writer, Yang lain hilangkan checklistnya. Jika tak perlu.

4

4. Setelah itu tunggu proses penginstallan. Koneksi internet jangan putus ketika penginstallan.

5. Setelah selesai. Maka di Start –> All Programs akan ada folder Windows Live Accessories dan Buka Windows Live Writer tersebut. Maka akan keluar jendela Settingan untuk blog yang akan dipakai di Writer ini. pilih Other blog service jika anda menggunakan Blogger, WordPress, atau yang lainya.

5

6. Setelah itu masukkan alamat blog, username ketika login juga passwordnya. Untuk blogger username = email ketika login.

6

7. Klik next dan anda bisa langsung posting tulisan Senyum dengan mulut terbuka

image

Gambar di atas merupakan tampilan langsung setelah selesai langkah ke tujuh.
Sekarang, saatnya aku tidur dulu (dah malam soalnya Senyum dengan mulut terbuka…besok masih ada kuliah Geologi Lingkungan Wajah menangis)

See u next time…
And See u next story.. Senyum dengan mulut terbuka

About geoball hmtg bumi

Seorang mahasiswa geologi yang suka jalan-jalan menikmati alam Indonesia yang sangat indah, tertarik dalam dunia fotografi, suka sharing akan hal yang bermanfaat dan aku adalah sang pemimpi yang mempunyai mimpi besar berkerja di offshore dan pastinya i'am an ordinary people ;D
This entry was posted in Tips dan trik komputer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s