Alasan kenapa aku memilih geology menjadi jalan hidupku !!!!

Hidup takkan pernah lepas dari pada suatu pilihan, baik atau buruk, itulah pilihan.

Adakah seseorang yang pernah memastikan 100% pilihannya benar, aku rasa tidak ada yang pernah, mungkin hanya mendekati angka 100% aja (hehe,,,,hehe,,,hehe,,,).

Sebuah pilihan hidup memang tergantung waktu, bisa saja waktu kecil kita dapat dipastikan jalan hidup, bisa juga sudah umur kepala tiga baru dapat jalan hidup yang sesungguhnya (kasian ya orang yang kayak gini).

Dan aku, mungkin dalam dunia geologi, jalan hidup aku akan terekspresi. Namun dalam hal ini aku tidak akan mencoba untuk memastikan itu, tapi aku akan mencoba mengutarakan alasan kenapa aku masuk ke dalam jalan hidup Geologi, yang menurut aku penuh tantangan baik dalam otak atau otot.

Alasan-alasannya aku sebagai berikut:

1.Yang jelas dan tidak bisa di tolak lagi, aku beralasan kalau dalam geologi aku bisa jalan-jalan, field trip (bahasa kerennya), ya, walaupun jalan-jalannya ke hutan, ke gunung, ke rawa, nelusurin sungai, lihat-lihat singkapan, mencari yang mmbuat heran masyarakat skitar yang lewat (hahaha…), mungkin dalam hati mereka “ne orang lagi ngapain ya, kayak gag ada kerjaan aja di rumah” apalgi kalau teman-temanku foto di depan singkapan batuaan. 

Mungkin masyarakat yang lihat foto di atas ‘ngedumel’ dalam hati “mendingan foto sama eyke,,dari pada sama batu tuh” (hahaha..), bagi temanku yang dalam foto, sory ya fotonya aku pakai, habisnya aku jarang sih foto di depan singkapan.

2. Alasan kedua aku, mungkin d lihat dari apa yang di pelajari.
Aku udah bosan belajar yang namanya ilmu matematika, fisika, biologi, kimia. Ya, secara aku dari jurusan IPA (sorry bukan bermaksud sombong..piss). Tapi walaupun dalam geologi tidak lepas dengan ilmu yang udah aku sebutin tadi, tapi dalam geologi tidak terlalu difokusin ke mata pelajaran itu, dan lebih ke hapalan, logika, bicara, jam terbang (weits,,kayak dosen2 aja aku,,,hehe), yang jelas, aku tidak suka ilmu yang monoton, dan menurut aku ilmu geologi penuh dinamika dan selalu bervariasi di dalamnya.

Sebelum masuk yang ketiga, aku mau cerita sedikit “pada hari senen ini aku ada kuliah geo sejarah, tapi karena ngantuk bnget paginya, ya sudah aku titip absen sama temanku yang tadi hadir”.
3. Dalam alasan di atas mungkin sudah kelihatan ya enaknya geologi. atau yang sering dibilang teman-temanku “jiwa korsa-nya dong”. Betul sekali, ‘jiwa korsa’. Sebagus atau secerdas apapun kamu dalam otak namun tidak dibarengi dengan nilai jiwa korsa di hatimu percuma aja kawan alhasil nothing. Ya, walaupun aku juga kadang bingung, jiwa korsa kok dalam bidang kenakalan sih (hehe).
Tapi di balik itu semua msih bnyak kok, jiwa korsa dalam kebaikaan. Contohnya, seperti sharing dalam pengerjaan peta di kuliah lapangan 1.
ngerjain peta bersamaan4. Lanjut, alasan yang ke-4. Mungkin dari harga diri, kalau orang makassar bilang itu “siri na pacce”. Ya, anak geologi cenderung berontak dan sangat pentang apabila harga dirinya disepelekan dari pihak yang tidak tahu dengan pasti akan apa yang dikerjakannya kepada alam.

5. Alasan yang kelima kayaknya lebih kepada materi. Yang bisa bikin wanita pada umumnya ‘kleper-kleper’ (dasar wanita matre).
Tak lain dan tak bukan adalah DUIT.duit

gaji dalam Geologi emang sedikit lebih banyak ketimbang presiden,
ketimbang kerja kantoran.
Ya, setidaknya setimpal dengan apa yang sudah di usahakan dan dihasilkan.

Banyak banget alasan-alasan yang mau aku utarakan, tapi cukup ini ajalah. Ya, setidaknya bisa mengubah pandangan orang awam jadi kepengen blajar Geologi.

Geo..Geo,,Geologi…!!!!!!

Nb : ini tulisan aku ambil di blog aku sendiri yang berada di bawah naungan blogspot, ini linknya http://geoball.blogspot.com/2010/03/bnyak-alasan-kenapa-aq-memilih-geology.html

Dan untuk kata-kata update aku kali ini, aku akan menegaskan untuk alasan ke-5. Duit adalah segalanya, tapi tidak segalanya memakai duit. Dan sejauh aku menjalani kehidupan aku jadi mahasiswa geologi, aku yakin itu. Karena bagiku, menuntut ilmu geologi sangat menyenangkan dan akan mengisi otak dan hatiku. Thanks God, karena aku bisa mengenal alam yang begitu indah dan mengasyikkan bercumbu dengannya.

About geoball hmtg bumi

Seorang mahasiswa geologi yang suka jalan-jalan menikmati alam Indonesia yang sangat indah, tertarik dalam dunia fotografi, suka sharing akan hal yang bermanfaat dan aku adalah sang pemimpi yang mempunyai mimpi besar berkerja di offshore dan pastinya i'am an ordinary people ;D
This entry was posted in Curhat, Kisah geologi-ku. Bookmark the permalink.

2 Responses to Alasan kenapa aku memilih geology menjadi jalan hidupku !!!!

  1. MualMaul says:

    jadilah seorang geologist yang tangguh

  2. @bg maul : yoyoi bg,,,hehe

Leave a Reply

