De Journal

Akhirnya selesai juga aku baca novel ini.

IMG_1966

Buku yang ditulis oleh Naneng Setiasih seorang wanita Bandung yang di dalam buku ini memiliki perawakan berkulit agak gelap, cewek yang biasa aja, gag cantik-cantik amat, bukan anak dari orang kaya dan bukan orang kaya yang memilih untuk keluar dari tempurungnya untuk mencari cinta.

Buku yang menguak kisah seorang bacpacker wanita yang mengelilingi ke-eksotisme-an Indonesia. Bermotor solo dari Bali ke Nusa Tenggara memiliki keunikan sendiri yang di ceritakan komplit di buku ini. Pembaca seakan hanyut dalam perjalanan mbak Naneng Setiasih yang pandai dalam mengolah kata-kata sehingga pembaca benar-benar hanyut.

Belum lagi cerita perjalanan dia ke Pulau Sumatra yang tidak kalah eksotis mulai dari Bukit Lawang, Bukit Tinggi (Kampung halamanku,,, Senyum dengan mulut terbuka), Pulau Mentawai dan kembali ke Medan untuk pergi ke Luar Negeri.Pokoknya ini buku sesuailah bagi anda yang suka backpackeran jugaSenyum dengan mulut terbuka.

O, iya di dalam buku ini juga banyak info-info mengenai ingkungan yang penulis kunjungi (maklum, penulis jebolan Master di School of Environmental Science University of East Anglia di Inggris).

Sudah lama sebenarnya aku membeli buku ini, namun banyak kendala untuk membaca buku ini baik itu sok sibuk-sibuk dengan kuliah dan juga hunting foto (halah,,alasen aja….wkwkwk…padahal malas sih faktor utamanya,,wkwk…Senyum dengan mulut terbuka) sehingga aku butuh waktu sekitar 4 bulan untuk membaca buku yang mempunyai 442 halaman.

Oke deh, itu saja yang bisa saya ceritain.
See u Later
And See u next paper…bye…bye……Kura-kura…….

About geoball hmtg bumi

Seorang mahasiswa geologi yang suka jalan-jalan menikmati alam Indonesia yang sangat indah, tertarik dalam dunia fotografi, suka sharing akan hal yang bermanfaat dan aku adalah sang pemimpi yang mempunyai mimpi besar berkerja di offshore dan pastinya i'am an ordinary people ;D
This entry was posted in Tulisan inspirasi, Uncategorized, Wara-wiri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s